Sunday, August 7, 2011

Fenomena Gaul di Indonesia

Oke gue akan ngepost tentang fenomena gaul jaman sekarang :D 
Bah!! gada abisnya yee bahas gini2 terus -,-


-Shuffle 
Hem ya shuffle ! shuffle itu sebuah dance yg dipopularkan di Melbourne 
kurang lebih pas tahun 2006-2008 ,dan aneh nya di Indo baru ngetrend sekarang2 ini ,apalagi anak2 SD jaman sekarang maennya dah sapel2an dah tuh buat komplotan anak shuffle,dan sampe saat ini makin banyak aja group2 sapel di Indo ,hem its okay lah ,lumayankan buat nge gaul :D,teruskan generasi mu nak!!

-Fixie
Dulu setau gue ,fixie itu di Indo cuman buat komunitas aja (GoGreen) ,nah anehnya skrg2 ini fixie lagi booming bgt di Indo -_- ,kata temen gue nih yang gaul ,katanya dia rakit fixie cuman ikut2an aja,katanya sih buat nge gaul biar kece gitu -__- skip2 ,gpp lah ada sehatnya ko nge gaul pake fixie :)


-Sevel
Hem ini kan supermarket?kenapa jadi trending buat anak2 gaul ya?dulu nya sih setau gue anak gaul lebih identik nongkrong di Circle K ,entah mengapa sekarang ko pada Hijrah nongkrong di Sevel ya?Ya! Sevel tenar mendadak karna adanya minuman popularnya yaitu Slurpee (Kalo gue sih nyebutnya "Slarpi" tau deh bener apa kaga) tak apalah yang penting nongkrongnya ga urak2an di pinggir jalan ,namanya juga nge gaul pasti ada basecamp nya dong :D ,lanjutkan brader !!


-Bahasa Gaul
Nah lo pasti gasadar kalo di kalangan anak gaul mereka udah pake bahasa ciri khas sendiri loh ,oke gue kasih contoh :
1.Dongs/Dums/Dund : Dong (Gue juga heran ko mereka lebih identik dengan kata2 "dums")
2.Aslay : Asli (Bah!! ini lagi,dikira gue aslay itu alay -_- )
3.Kece : Keren Cekali (What?LOL! haha kreatif)
4.Gece : *gua gatau sumpah* (ada juga org yg gue denger dia nyebut "Gece" jah apa kepanjangannya Ganteng Cekali kah?)
5.Ul/Mana ul? : jah kalo yg ini gue gatau artinya apaan,tiba2 aja temen gue yg anak gaul tiba2 ngmg begitu ke gua -__- "mane ul?"


Oke sekian dari Fenomena Gaul di Indonesia ,gue ingatkan "Ini bukan sindiran melainkan ngata2in anak gaul/ababil,semua orang juga pernah jadi anak gaul (kaya gue) ,so ini hanya penjelasan dari diri gue aja" ,See ya ! keep follow my twitter :D

No comments:

Post a Comment