Thursday, May 19, 2011

Lirik Lagu The Beatles Asli Tulisan Tangan John Lennon Laku Rp 2 Miliar

Lirik asli tulisan tangan John Lennon dari lagu The Beatles “Lucy In The Sky With Diamonds” (1967), telah terjual disebuah pelelangan di Saban Theater, Beverly Hills, Los Angeles pada tanggal 17 Mei silam dengan nilai sebesar 237.132 Dollar AS (lebih dari Rp 2 miliar).

Nilai ini melampaui target awal pelelang yang memperkirakan memorabilia ini akan terjual dengan harga 200.000 Dollar AS.

Memorabilia ini merupakan draft asli dari lirik “Lucy In The Sky With Diamonds” diatas sebuah kertas yang berisi beberapa bait awal dari lagu ini dan gambar sketsa 4 orang di dalam sebuah ruangan dengan sebuah jendela jendela.

Lagu “Lucy In The Sky With Diamonds” muncul di album The Beatles Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band yang diidentikan banyak orang sebagai penggambaran implisit mengenai obat psikedelik LSD, berdasarkan lirik yang sangat absurd dan juga judul “Lucy In The Sky With Diamonds” sering disamakan dengan inisial dari obat psikedelik LSD.

Entah ini semua adalah kesengajaan maupun gimmick dari The Beatles, tetapi bagaimanapun rahasia ini akan selamanya tersimpan akan selalu menjadi perdebatan para Beatlemania.

No comments:

Post a Comment